Selamat datang di areatangsel.Com

Taman Kota 1, Ruang Rekerasi Hijau di Tangerang Selatan

Kamis, 25 Juni 20151komentar






Taman Kota 1 Tangerang Selatan berlokasi di Pamulang. Taman yang diresmikan tahun 2004 tersebut menempati lahan seluas 2,5 hektar. Suasana hijau di sana muncul karena tumbuhnya 2.500 tanaman. Jumlah tersebut meliputi enam puluh jenis pohon. Sebagian besar tanaman merupakan vegetasi hutan tropis Indonesia seperti beringin sabre, meranti, saraca, sawo, serta durian.

Taman Kota 1 juga dilengkapi berbagai fasilitas penunjang sehingga dapat dimanfaatkan sebagai tempat rekreasi dan olah tubuh. Sarana favorit adalah jogging track. Biasanya fasilitas olahraga tersebut ramai dikunjungi pada pagi atau sore hari. Pengunjung juga kerap memanfaatkan lintasan lari sebagai jalur bersepeda atau berjalan kaki. Pengelola taman kota juga menyediakan fitness ground. Selain itu, ada juga acupuncture walk bagi yang ingin melakukan refleksi sederhana.




Taman Kota 1 di Kota Tangerang Selatan juga dilengkapi dengan fasilitas panggung dan plaza. Maka tidak mengherankan jika tempat tersebut kerap dimanfaatkan untuk menggelar pertunjukan-pertunjukan ruang terbuka. Ruang terbuka hijau itu juga menyediakan sarana edukatif berupa papan pendidikan lingkungan. Jadi, Anda dapat mengajarkan cara memelihara alam saat berkunjung bersama buah hati. Selain itu, tersedia pula taman bermain khusus anak-anak.

Taman Kota 1 di Tangerang Selatan juga mudah dikunjungi. Bila menggunakan kendaraan pribadi, Anda cukup mengikuti Jalan Tol Jakarta-Serpong. Selanjutnya keluar dari jalur bebas hambatan di pintu tol Ciputat, Pamulang. Dari sana silakan putar balik sejauh satu kilometer untuk sampai taman kota yang Anda tuju.
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Maret 21, 2017

Selamat siang, terkahir saya ke taman kota hari Minggu lalu tgl 19 Maret 2017, saya anak saya suka main di taman kota 1 ini, karena banyak pohon. Sekedar informasi saja untuk alat permainan seperti perosotan, ayunan dan beberapa mainan yang lain ada yang rusak. Mohon untuk di perhatikan dan diperbaiki untuk lebih menjaga kenyamanan bermain anak-anak. Thanks :)

Posting Komentar

 
Support : klikgw
Copyright © 2012. Area Tangsel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by ari_chombat
Proudly powered by Blogger