Selamat datang di areatangsel.Com

OCEAN PARK

Kamis, 25 Juni 20150 komentar






Ingin menghabiskan akhir pekan sambil menikmati suasana pantai dan wahana permainan air? Tidak perlu bepergian jauh ke Ancol Jakarta. Di Tangerang Selatan juga terdapat tempat menarik untuk liburan keluarga yaitu Ocean Park.  Ocean Park merupakan water park di area BSD City. Taman bermain air tersebut berlokasi di Jalan Pahlawan Seribu, Serpong.

Sesuai namanya, Ocean Park menampilkan konsep pantai. Taman permainan air seluas 8,5 hektar ini memiliki banyak wahana menyenangkan untuk seluruh anggota keluarga. Tempat rekreasi tersebut tidak hanya dilengkapi aneka permainan air menarik. Berbagai sarana penunjang serta fasilitas kemanan juga tersedia untuk memudahkan pengunjung.

Pacific Wave menjadi wahana yang tepat bila ingin merasakan suasana pantai. Di sini terdapat replika kapal bajak laut. Wahana ini juga dikenal dengan nama Kolam Ombak karena setiap 15 menit akan muncul ombak buatan. Suasana pantai semakin terasa karena tinggi tiruan ombak bisa mencapai satu setengah meter. Untuk menandai kedatangan ombak, pengelola memanfaatkan bunyi sirene khusus.


Lelah bermain ombak di Pacific Wave, silakan bersantai di Carribean River. Di wahana yang kerap disebut Kolam Arus ini pengunjung bisa mengamati seluruh Ocean Park. Tentu saja Anda tidak perlu susah payah berenang menyusuri kolam. Pengunjung cukup duduk di atas pelampung yang nantinya mengikuti arus air mengelilingi water park. Ada juga Splash Town yang cocok dijadikan tempat bermain air untuk seluruh keluarga.

Tidak lengkap rasanya jika bermain di taman permainan air tanpa meluncur di kolam. Untuk memenuhi keinginan tersebut, Ocean Park membuat wahana Slide n Fun. Wahana berbentuk spiral ini memiliki tinggi 15 meter dan panjang 96 meter. Selain itu, ada juga Racer Slide bagi yang ingin meluncur dengan kecepatan tinggi. Setelah menikmati aneka wahana seluncur, silakan datang ke Lagoon The Bahama. Tekanan air di sana cukup kuat sehingga wahana tersebut kerap dijadikan tempat pijat air terjun.

Selain wahana permainan air, Ocean Park juga dilengkapi dengan flying fox dan bungee trampoline yang dapat dinikmati secara gratis. Ada pula wahana Snow World. Di sini pengunjung dapat menyaksikan berbagai bentuk pahatan es yang indah. Anda juga bisa mencoba bermain seluncur es. Ketika memasuki wahana ini jangan lupa mengenakan jaket atau pakaian tebal karena suhunya sangat dingin.


Ocean Park dapat dikunjungi setiap hari mulai pukul 11.00 sampai 19.00. Khusus akhir pekan, water park di kawasan BSD tersebut buka mulai pukul 07.00. Harga tiketnya juga cukup terjangkau yaitu sebesar Rp 50.000 (weekday) atau Rp 75.000 (weekend). Pengunjung juga bisa memilih paket combo seharga Rp 80.000 bila ingin bermain di water park sekaligus mengunjungi Snow World.

Jika ingin menghabiskan hari libur di Ocean Park, sebaiknya Anda menggunakan kendaraan pribadi. Arahkan kendaraan Anda menuju Tangerang lewat Jalan Tol Jakarta-Tangerang dilanjutkan ke Jalan Tol Tangerang-Merak. Setelah keluar dari tol masuk ke Jalan Moh. Thamrin lalu ke Jalan Raya Serpong. Ikuti jalan tersebut hingga persimpangan terakhir. Di sana Anda tinggal belok kiri ke Jalan Pahlawan Seribu tempat water park berada.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : klikgw
Copyright © 2012. Area Tangsel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by ari_chombat
Proudly powered by Blogger