Selamat datang di areatangsel.Com

HUTAN KOTA JOMBANG

Kamis, 25 Juni 20150 komentar






Meski tidak seluas Hutan Kota 2 BDS City, Hutan Kota Jombang cukup menawarkan keteduhan untuk warga sekitar. Berdasarkan data dari Badan LIngkungan Hidup Daerah (BLHD) Kota Tangerang Selatan, ruang hijau tersebut menempati area seluas 1,75 hektar.

Hutan Kota Jombang juga memiliki nama lain yaitu Hutan Kehati. Kata ‘kehati’ merupakan kependekan dari Keanekaragaman Hayati. Berbeda dengan ruang terbuka hijau lain di Kota Tangerang Selatan, Hutan Kehati sengaja dibuat sebagai tempat untuk melestarikan berbagai tanaman langka asli Indonesia.

Pengelola taman kota menanam 3000 jenis tanaman langka serta pohon buah di Hutan Kota Jombang. Untuk mengawasi serta menjaga tanaman-tanaman langka, dibentuk Laskar Lingkungan. Meski telah ada petugas yang ‘disiagakan’, pemerintah tetap meminta dukungan masyarakat sekitar dan pengunjung agar kelestarian hutan kota tetap terjaga.

Selain mendukung penghijauan dan pelestraian tanaman langka, Hutan Kota Jombang juga ditujukan sebagai tempat rekreasi masyarakat. Di dalamnya pengunjung bisa melakukan berbagai aktivitas olahraga seperti jogging track. Fasilitas pendukung lain seperti toilet, kamar mandi, serta tempat parker juga terpelihara dengan baik. Ada pula fasilitas taman bermain untuk pengunjung anak-anak.

Hutan Kota Jombang mudah dikunjungi menggunakan kendaraan pribadi. Bila datang dari Jakarta, arahkan kendaraan Anda menuju Tangerang Selatan lewat Jalan Tol Jakarta-Serpong. Setelah keluar tol, masuk ke Jalan Tegal Rotan Raya. Di persimpangan ujung jalan tersebut silakan belok ke Jalan Jombang Raya. Ikuti jalan itu hingga perempatan terakhir dan belok kanan ke Jalan Jombang Astek untuk sampai Jalan Tidor

PETA LOKASI


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : klikgw
Copyright © 2012. Area Tangsel - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by ari_chombat
Proudly powered by Blogger